Now on Android !!

Sunday, February 17, 2013

Sun Protection Oral.. Read This..

kali ini saya akan membahas sesuatu yang mungkin Amovers pikir aneh.. tapi nyata...
saya pun awalnya mengira juga tidak mungkin, ternyata setelah saya mendengar penjelasan, dan berbagai studi kliniknya, akhirnya saya percaya. dan kali ini akan saya bagi kepada Amovers semua.

masalah perlindungan terhadap UV dari matahari, tidak akan menjadi topik yang bosan untuk di bahas.
karena efek dari UV tersebut, cukup banyak, dan menjadi masalah utama untuk permasalahan kulit. misal terjadi flek atau hiperpigmentasi, mempercepat proses aging/penuaan, dan bahkan bisa jadi sunburn/luka bakar yang pedih dan mengganggu.

biasanya, suatu rutinitas, kita mengoles atau mengaplikasikan UV block atau yang sering kita bilang sun block, sebelum memulai aktivitas kita di bawah teriknya matahari.
dan tentunya, tidak semua orang menyukai hal ini. termasuk saya.. he he he.
kenapa?
alasan utama, malas - ribet.. dan lagi, merepotkan, ataupun, bila pemilihan produknya tidak benar, terasa lengket, dan tidak nyaman.
itu sih menurut alasan saya. apa Amovers ada alasan lain ? he he he
coba kalau mau oles tabir surya di punggung, repot bukan??
dan lagi, kaum laki-laki, tentunya juga belum tentu nyaman kalau pakai lotion/cream di kulit, bahkan ada yang beralasan malu kalau di lihat temannya, ataupun takut di bilang "lebay"...
itu sih beberapa pengalaman saya selama praktik..

nah, sebenarnya produk yang saya akan ulas ini sudah ada dari sekitar 2 bulan lalu di klinik saya, cuma saya baru sempat memberikan 'review' sekarang.

TABIR SURYA - oral/capsul !!!!
ya.. Anda tidak salah membaca koq.
tabir surya yang di MINUM !!!

Heliocare yang sudah terkenal untuk kualitas sun protection nya, kali ini mengeluarkan produk revolusioner, yaitu sun protection yang berbentuk kapsul.
dimana kandungan dari kapsul itu adalah dari Polypodium Leucotomos Extract yang di patenkan dengan nama Fernblock.
dan..
hebatnya..
si penemu adalah Dr. Thomas B. Fitzpatrick yang merupakan "Bapak"-nya dokter Dermatologi.
saya yakin, bila Anda dokter, pasti pernah dengar nama Fitzpatrick itu.
bahkan penggolongan warna dasar kulit pun di ambil dari namanya.

Produk ini sudah menjalani riset puluhan tahun, dan sudah juga masuk ke jurnal dermatologi internasional.

nah, bagaimana dengan efek sampingnya??
sampai sejauh ini, AMAN dan belum ada pelaporan adanya efek samping, bahkan sudah bisa di konsumsi dari usia 4 tahun ke atas. 
tidak perlu khawatir bertambah berat badan, ataupun efek samping lainnya.

lalu, apakah kita masih perlu untuk mengaplikasikan tabir surya lagi di kulit ?
bila memang ingin hasil yang jauh lebih baik, dan mendapatkan proteksi maksimum, Anda bisa menambahkan tabir surya di kulit. apalagi bila Anda cenderung sensitif dan cenderung untuk menjadi hiperpigmentasi.

lalu, apa bisa di percaya kalau dengan mengkonsumsi produk tersebut akan mendapatkan efek yang bagus pula?
produk ini telah d teliti di Harvard Medical School selama lebih dari 12 tahun, dan juga sudah di ulas di American Academy Dermatology Journal. jadi menurut saya sih efeknya bagus lah. dan lagi, ada beberapa pasien saya yang sudah mencoba juga berkata demikian. dan lagi, produk ini juga memiliki efek anti aging pula loh..


nah,
sekarang, beraktivitas di bawah terik matahari pun sudah tidak lagi menjadi pantangan untuk kita bukan?
mau golf, mau berenang, mau berkeliling kota, maupun apapun kegiatan Anda, kini sudah tidak perlu ada alasan lain untuk  takut.

salam,

dr. B




No comments:

Post a Comment