Now on Android !!

Friday, February 24, 2012

Problem Pori-pori dan Minyak Berlebih?? Tidak perlu khawatir...

beberapa hari terakhir, saya banyak menerima pertanyaan dari pasien saya mengenai cara mengontrol minyak yang berlebih di kulit wajah.
dan umumnya, mereka yang bermasalah ini memiliki problem yang sama pula, yaitu memiliki pori-pori kulit wajah yang 'besar'.

lalu bagaimana cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut?
sebenarnya tidak perlu panik dan khawatir.
pada prinsipnya, kulit tetap memerlukan minyak tersebut. bila tidak ada minyak, maka kulit akan lebih mudah kering dan 'rusak'.
kecuali, kalau minyak di kulit tersebut produksinya berlebih, ya harus di atasi...
dan normalnya pun pori-pori itu ada di kulit, cuma bila terlalu 'besar', maka akan memacu juga untuk produksi minyak, serta secara penampakan estetikanya juga kurang bagus.

langkah awal yaitu pembersihan.
gunakan sabun wajah yang benar. jangan juga over pembersihan kulit wajah, semisal 2-3x lalu anda lakukan 5-6x sehari, dengan alasan agar kulit berkesan 'kesat' dan bersih.
dengan makin sering membersihkan wajah, justru akan lebih memacu lagi produksi minyak.

untuk pemilihan sabun wajah, yang bisa di beli umum, saya rekomendasikan Neostrata Facial Cleanser Gel.

mungkin banyak yang berpikir, kenapa harus sabun?
saya sharing sedikit yach, beberapa hari lalu saya menerima pasien, dimana si pasien itu sering menggunakan make-up, lalu sering bepergian ke luar kota, yang daerahnya cukup berdebu.
beliau sudah memiliki sabun wajah dengan merk yang cukup terkenal (tidak perlu saya sebutkan yaaa). tetapi di kulit wajah masih terasa berminyak terus.
lalu saya beritahukan, agar menggunakan sabun yang tepat, artinya sabun dengan komposisi yang bagus untuk mengangkat kelebihan kotoran dan minyak di kulit. lalu saya rekomendasikan produk tersebut.
dan sekarang, kulitnya jadi lebih baik.
memang banyak produk sabun di luaran. dan memiliki kemasan serta komposisi yang macam-macam dan menarik. tetapi, mengingat pengalaman saya, menurut saya pribadi sabun neostrata ini cukup bagus.
mengingat not detergent (ingat makin berbuih, makin mengandung detergent) dan mengandung PHA yang bisa membantu mengangkat minyak berlebih dan kotoran dengan sempurna.
menurut saya pribadi sih belum ada produk sabun di indonesia yang mengandung PHA.

lalu, untuk urusan pori bisa di bantu dengan Neostrata Oily Skin Solution.

alasan saya, produk ini bisa membantu mengontrol produksi minyak di kulit, sekaligus bisa me'ringkas' pori-pori kulit.

mengenai meringkas pori-pori jujur saja itu tidak langsung tampak sih, cuma 'sedikit' membantu lah, daripada tidak sama sekali. kalau mau lebih bagus ya di kombinasi dengan treatment microdermabrasi. itu jauh lebih bagus hasilnya dan lebih nyata buktinya.

jadi saya rasa dengan kombinasi 2 produk tersebut, saya rasa problem yang di alami sudah cukup teratasi.
dan ingat, jangan lupa gunakan UV block setiap hari sehabis pembersihan wajah.

salam, dr. B

web site (Fans Page) : AMETHYST AESTHETIC CLINIC FANS PAGE

6 comments:

  1. Hi Dr B,

    Harga dan cara order 2 produk diatas bagaimana ya? trus klo biaya micro derma kisaran berapa sih dok ? setelah micro kulit jd cerah gak sih ? sy di jkt, sayang klo Dr B di jkt lsg ke klinik dah. kulit saya tdk berjerawat tp pori agak besar jd cendeung berminyak, dan sekaligus pengen lebih cerah sih. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sms ke klinik untuk harga. 031 70893333 atau 031 60133330.

      Delete
  2. klo neostrata oily skin solution fungsinya sbg apa?bedanya dengan ultra smoothing lotion apa dok?dan brp harganya?tks

    ReplyDelete
  3. untuk oily skin solution, bagus untuk mengontrol kadar minyak berlebih.
    untuk ultra smoothing lotion, bagus untuk lembabkan kulit, haluskan kulit, dan atasi kulit kering iritasi.

    harga, bisa hubungi klinik, dengan nomor telpon yang tertera di atas.

    mengingat sejak 1 april 2012 kemarin ada beberapa perubahan harga untuk produk NeoStrata ini.

    ReplyDelete
  4. dr.saya ingin menggunakan produk Neo Strata, usia saya 48 th, sebelumnya saya menggunakan klinik Erha d jakarta, setahun ini saya berhenti tidak ke kliik lagi
    Saya ingin menggunakan produk Neo Strata bagai manak cara konsultasinya karena saya tinggal di jakarta, wajah saya tidak bermasalah, hanya saya ingin lebih cerah dan bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ketertarikannya dengan Amethyst.

      Untuk produk neostrata bisa order online koq.
      Harga bisa cek di www.amethystclinic.co.id

      Untuk konsultasi, bisa ke email. Dan jangan lupa di cantumkan foto ya

      Delete