Now on Android !!

Thursday, February 16, 2012

Mengatasi Kulit Kering, Tidak Sesusah yang dikira....

topik kita saat ini adalah bagaimana mengatasi kulit kering..

pada prinsipnya memang kulit terbagi 3 jenis, yaitu kulit normal, kulit berminyak dan kulit kering.
apa saja perbedaan dari ketiganya?

untuk kulit kering, memiliki tekstur kulit yang 'kasar', dan pori-pori yang rapat.
lalu tampak kerut-kerut halus, dan terkadang ada bagian-bagian tertentu yang terkelupas, yang sering di katakan 'bersisik'. hal tersebut lalu membuat kulit nampak kusam dan 'gelap'.

dan yang pasti, kurang kadar air pada kulitnya, sehingga tampak 'kering'.

untuk ciri-ciri kulit lainnya, nanti saya bahas di ulasan saya berikutnya yach... ^_^

banyak dari pasien saya tidak menyadari mengenai kondisi kulitnya sendiri.

apalagi dengan aktivitas yang makin sibuk, sehingga melupakan langkah-langkah awal perawatan kulit sendiri.

aktivitas apa yang saya maksudkan?
makin sibuk seseorang, maka kesempatan untuk mencari segelas air dan minum makin jarang!!!
padahal, AIR sangatlah penting untuk tubuh kita, bukan hanya untuk kulit saja.

lalu, rata-rata kita beraktivitas banyak di lingkungan yang ber-AC, yang hal tersebut membuat kulit kita makin kering.

banyak dari pasien saya juga malas mengkonsumsi buah-buahan. tetapi kalau mengkonsumsi obat malah lebih rutin. aneh bukan??

dan banyak hal-hal lainnya...

bila memang kulit sudah kering, maka sudah pasti terapi awal yaitu memperbaiki pola hidup, dengan mengkonsumsi air dan buah-buahan. lalu bisa di beri tambahan dengan Pelembab yang benar.

untuk pelembab, di sini saya menganjurkan penggunaan Bio Hydrating Cream - NeoStrata.
yang mana produk ini boleh di beli secara 'bebas'
dan, kandungan dari produk ini menurut saya cukup bagus.
mengandung glukonolakton, yang mana senyawa tersebut cukup banyak di pakai kalangan dokter sebagai pelembab wajah.
PLUS, seperti biasa, ciri khas NeoStrata yaitu memiliki PHA yang tidak di miliki produk lainnya.

PHA yang ada bisa bersifat sebagai anti aging, dan bisa membantu untuk menghaluskan dan membuat kulit lebih cerah.
praktis bukan?

dan rata-rata pasien saya sih cukup cocok dengan produk ini, dan hampir tidak ada keluhan selama penggunaannya.


tetapi, ingat.. setelah penggunaan pelembab, jangan lupa tetap gunakan sunblock/uv block yang benar.

salam,
dr. B

web site (Fans Page) : AMETHYST AESTHETIC CLINIC FANS PAGE

1 comment: