Now on Android !!

Sunday, January 29, 2012

Perawatan Awal untuk Treatment Jerawat

Jerawat... hmm..
bila mendengar istilah tersebut.. sudah terbayang, bahwa tidak semua menyukai. Benar kan??

mari kita bahas sekilas mengenai jerawat ini.
berdasarkan penyebab, jerawat ini multi faktorial.
atau dapat di katakan, banyak faktor bisa jadi penyebab.
umumnya bisa karena infeksi, kemudian keturunan, lalu faktor bahan kimia, faktor hormonal, dan faktor-faktor lain yang tidak dapat di jelaskan.

jadi, mengingat banyaknya penyebab, jadi setiap kasus jerawat harus di telaah satu per satu dengan benar.
tidak semua jerawat obatnya sama!

usahakan untuk perawatan jerawat alangkah lebih bagusnya bisa di tangani dokter.

bagaimana penanganan awal untuk jerawat?
umumnya.. para dokter akan mencari sebab-sebabnya dan biasanya dimulai dari perawatan harian.
umumnya dokter akan mulai memberikan cream-cream perawatan dan di ikuti pemberian sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulitnya

lalu, setelah berjalan beberapa saat, akan di mulai perawatan yang sebenarnya.
dan itu pun banyak cara.

kalau di tempat saya. 2 metode yang tersering di kerjakan yaitu :

1. chemical peeling
saya gunakan produk NEOSTRATA, tetapi produk-produk peeling ini tidak di jual umum.

2, microdermabrasi
di sini saya gunakan mesin terbaik di kelasnya, yaitu blue diamond,


perbedaan keduanya..
chemical peel lebih murah, dan microdermabrasi lebih baik dalam hal meringkas pori-pori kulit.

jadi..
seperti permisalan.
bayangkan bila anda membersihkan lantai kamar mandi, menggunakan bahan kimia. seperti itulah chemical peeling.
atau, bayangkan anda memoles mobil anda dengan mesin poles, seperti itulah microdermabrasi.

banyak pertanyaan. Apakah kulit tidak menjadi tipis??
jawabannya: TIDAK !!!
mengingat kulit justru bagus, karena akan di regenerasi kembali.
dan kedua prosedur itu mutlak di kerjakan oleh dokter.

jadi seperti permisalan, bayangkan aja bila anda donor darah. apa darah kita akan habis??

demikianlah penjelasan dari saya. semoga dapat di mengerti.

dr. B


web site (Fans Page) : AMETHYST AESTHETIC CLINIC FANS PAGE

32 comments:

  1. dok saya cowo kalo wajah saya berminyak banget , tapi ada juga jrawatnya kecil kecil , isinya kuning gitu , saya cocoknya pke sabun muka apa ya dok biar ilang jerawatnya?

    ReplyDelete
  2. dok dulu waktu masih SMA, saya ga punya jerawat, pokoknya bersih, paling cuma berminyak aja. Tapi stelah lulus muka saya jadi berubah, sering bintik2, komedo hitam juga kadang putih, pori2 idung dan sekitar pipi membesar, bekas jerawat.
    Bintik2 itu kalo di pencet saat porinya membuka gitu akan keluar yg berwarna kuning kehijauan yg mengeras. Tapi kalo bintik yg porinya belum kebuka, pas di paksa di pencet suka keluar yg putih gitu tp gak keras, malahan bubuk gitu kalo di tekan.
    Gimana ngatasin nya ya?
    Untuk produk neostrata sendiri yg cocok yg mana buat kondisi kulit ku?? Harganya berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah kamu, saran saya sempatkan facial.
      kalau bisa di detox / di purify, artinya kulit di 'normal'kan kembali.

      jangan sering-sering memencet jerawat sendiri.
      takutnya infeksi.
      untuk produk neostrata, mending beli facial cleanser dulu saja.
      kalau pori banyak, bisa di tambah dengan oily skin solution.

      untuk facial cleanser Rp. 235.000
      untuk oily skin solution Rp. 290.000

      Delete
  3. Halo dok, mau nanya2 disini boleh ya. Wajah saya sebetulnya jarang berjerawat cuma klo lagi mens skali jerawat kluarnya bisa 2 ato 3 gitu dok. Saya ga pernah mencet soalnya gtau caranya en takut nanti lubang juga. Jadi saya biarin aja sambil cuci muka spt biasa. Trus stlh jerawat kempes, bukannya meninggalkan bekas, tapi tetep berbentuk kek jerawat kecil gt dok en warnanya gelap. Istilahnya ya mrintis gitu. Dan itu ga bisa hilang :(
    Kata teman saya klo pas lg matang jerawatnya, musti dipencet supaya ga berbekas kek gitu. Apakah benar dok?
    Obat apa yg pas untuk saya, dan tips2 apa supaya klo pas jerawat/sisanya bisa hilang, cara untuk maintain-nya gmn. Tq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kelupaan, kalo bisa sekalian biaya2nya supaya saya bisa nabung gitu dok hehehe..

      Delete
    2. Untuk jerawat sudah sempat saya ulas, kalo lebih bagus tidak di utak utik. Sudah benar koq tindakan kamu.
      Untuk produk perawatan, mau coba NeoStrata??
      Mungkin saran saya coba cleanser dan gel plus dulu saja, harga ke duanya sekitar Rp. 500.000++ deh.. Saya juga tidak hafal dengan pasti.
      Coba hubungi klinik saya saja, biar perawat saya yang menjelaskan perkara harganya.

      Delete
  4. Halo dok, kapan hari teman saya ( Patricia ) menjalani perawatan di Tenggilis, facial (paket 130rbuan, agak lupa namanya), itu sekitar Mei, dan kini seringkali wajahnya muncul merah2 dan gatal-gatal,ada sedikit mengelupas, apa solusinya dok? sudah 3-4x terjadi.

    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau 130 ribu, berarti facial basic. atau facial standart kita.

      coba datang ke klinik, nanti bisa saya analisa dulu.

      kemungkinan dehidrasi atau iritasi sih.

      nanti saya beri anti iritasi.

      Delete
    2. Hmm, baik, namun anaknya sedang sibuk tugas akhir. Apabila krimnya dikirim ke daerah Siwalankerto bisa dok? dan berapa harganya?

      Trims

      Delete
    3. ini foto iritasinya :

      http://postimage.org/image/gwoaoktbz/

      Delete
  5. hmm.. itu bukan iritasi yang disebabkan facial.

    tidak usah khawatir.

    untuk cream bisa di kirim.
    coba hubungi klinik amethyst : 031 8483203

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dok, teman saya kembali mengalami iritasi yang serupa dulu. Pemakaian krim malam dan pagi masih rutin, apakah distop dulu saja? Dan apakah perlu diberikan krim anti iritasi?

      Mau mampir ke klinik tidak bisa soalnya, lagi di luar kota anaknya.

      Trims

      Delete
    2. suruh teman kamu kirim email saja. ke amethyst.clinic@yahoo.com

      nanti saya beri panduan untuk pemakaian produknya

      Delete
  6. dok..apa ada produk jrwt untk ibu hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ada sih..
      cuma, saya pribadi lebih suka sewaktu hamil ga usah pakai obat-obatan.

      daripada-daripada..
      misal.. ada apa2 dengan si bayi, nanti takutnya si ibu tidak terima dan di sangkut pautkan dengan obat jerawat.. nah, runyam donk saya..

      jadi asal si ibu kooperatif, ya sebenarnya sih tidak apa-apa.

      Delete
  7. dok muka saya berminyak banget trus porinya gede gede. banyak komedonya juga. kalo jerawat yang gede gede gitu gg ada sih. itu kalo di amethyst treatment nya apa?
    dan kira kira budget nya berapa?

    makasih dok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai 135 ribu. Pakai acanthe oil regulator dulu.

      Delete
  8. dok,muka saya berjerwat gede2 trs ada scar alias lubang2,jd muka le;iatan bintik2 merah gt,kalo sy mau prwtan disana apa tindakan pertama yg dilakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau scar, cara sederhana ya di peeling, yang tercanggih bisa menggunakan mesin Alma Lasers!! mesin ini baru hari ini saya beli..

      buruan ke klinik, bulan ini ada FREE trial lo..
      tanpa ada syarat apapun!!!

      Delete
  9. Dok kulit saya tidak ada jerawatnya hanya saja banyak komedo hitam dan saya ingin sekali melakukan perawatan di tempat dokter supaya komedo saya hilang dan pori-pori mengecil...
    kira-kira saya harus menyediakan uang berapa ya dok treatment sekaligus membeli cream perawatannya ( maklum mahasiswa jadi uang terbatas)heheheh...

    ReplyDelete
  10. @yanee saya rasa, cukup facial aja kalau mau hilangin komedo. tetapi komedo toh akan muncul kembali, tidak ada yang permanen. untuk kecilin pori, saran saya di micro, atau di home peeling.
    dana sekitar 150 ribuan untuk facial, dan home peel 350 ribuan - tapi bisa di pake 5 bulan.

    ReplyDelete
  11. Dok, sekalian nanya problem saya di sekitar mata ada seperti bintik2 jerawat kecil,ada yang sendiri ada yang bergerombol,banyak banget pokonya. pas saya tanya ke dokter klinik n,ternyata bintik2 itu bukan jerawat tapi siringoma. dokternya bilang di laser aja,tapi waktu saya browsing di net,katanya setelah di laser bintik2nya malah tambah banyak,jadi bingung deh. buat 2nd opinion nih dok, kira2 perawatan apa ya dok yang tepat bwt ngilangin si syringoma ini? kalo bisa sekalian yg mencerahkan juga :D ,soalnya kulit saya kusem banget. *tolong harganya juga y dok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kirim foto wajah ke amethyst.clinic@yahoo.com ?

      Delete
  12. hy dok,,aq diana,,dok,,aq punya masalah kulit,,mukaku ada jerawat,,scar jrawat,,berminyak juga,,dan juga noda hitam bekas jerawat,,bisa gak diatasi pake krim atau peeling??

    ReplyDelete
  13. Slmt pagi dok,
    Saya mau tanya ttng jerawat saya, kondisi muka saya berjerawat dan berminyak sekali. Saya sudah mencoba perawatan dan memakai segala macam obat cream dari dokter (miracle, natasha, erha, eva mulia, lbc, dll) dan hasilnya tidak ada.. Apakah ada solusi untuk jerawat saya? Tks

    ReplyDelete
  14. Dok, saya pria usia 25 tahun.
    sejak sma kelas 2 mungkin, wajah mulai berjerawat, parah, sampai ga beraturan ini muka jaman dulu.. :(
    ditunjang tangan saya terlalu banyak khilafnya, langsung maen pencet gitu.
    jadilah wajah saya sekarang, cukup banyak bekas jerawatnya. jerawatnya sendiri juga masih banyak sebenarnya, tapi udah ga kaya dulu, sekarang jerawatnya semacam tersembunyi, kalau dipencet ya keluar juga, kalau di-zoom juga keliatan bintik" jerawatnya..
    udah beberapa kali coba perawatan, cream, dll, tapi belum ada yang benar" cocok, sampai bisa menghilangkan bekas jerawat yang banyak ini..
    oia, kulit wajah saya berminyak banget Dok..
    di klinik Dokter, paket perawatan yang recommended buat saya apa?
    terus biaya untuk masing" perawatannya berapa?
    terima kasih sebelumnya Dok. :)

    ReplyDelete
  15. untuk 3 orang terakhir..
    diana, after_shock, dan yang masih 25 tahun..

    coba kalian kirim foto ke e-mail amethyst.clinic@yahoo.com

    nanti saya analisa yach..

    ReplyDelete
  16. dok kulit wajah saya berminyak + jerawatan..
    produk neostrata yang cocok apa ya?? trs harganya brp? tadi mau buka web amethyst g bsa..

    ReplyDelete
  17. Halo dok saya mau chemical peeling jerawat, biaya nya berapa ya dok? Hanga peeling bisa? Sehabis peeling apa diharuskan membeli obat2 krim nya? Thanks

    ReplyDelete
  18. dok perawatan microdermabrasi tarif nya berapa dok mohon jawaban nya mkasih

    ReplyDelete
  19. Dok saya sedang menjalani perawatan di sebuah klinik di malang sudah lama sih,. Tapi ini muka saya banyak muncul jerawat dan sudah saya beri anti iritasi dan salep jerawat tapi masih tetap dok,.. malah tambah banyak,.. bagaimana dok solusinya., kalo perawatan kira2 biaya nya berapa? Thanks

    ReplyDelete