Now on Android !!

Sunday, August 12, 2012

Pesan-pesan menjelang libur panjang..

minggu ini, sudah memasuki hari-hari libur panjang. saya juga mendengar ada beberapa orang yang sudah mulai mengambil cuti, dan menikmati libur panjangnya. entah mereka merayakan hari lebaran atau pun tidak, saat-saat seperti ini, sepertinya semua orang mulai merasakan moment tersebut. baik yang sekolah, atau pun yang bekerja, semua juga merasakan dan menikmati masa libur panjang ini.
Nah, tidak usah khawatir dengan kondisi lingkungan yang panas/dingin tidak menentu ini. saya memiliki beberapa tips untuk persiapan Anda menjelang liburan ini.

pertama, selalu sedia sabun pembersih wajah yang baik dan benar, sesuai dengan kondisi kulit Anda. segera ke dokter atau klinik terdekat, untuk memilih sabun yang benar. kenapa? karena aktivitas 'outdoor' kita di musim liburan kan cukup sering, dan pasti banyak debu/kotoran, karena banyak orang, banyak kendaraaan, dsb. jadi, pastikan pembersihan wajah harus baik dan bersih.

kedua, jangan lupa aplikasikan tabir surya/UV block/sun-block. sedapat mungkin 2x sehari. dan gunakan yang mudah di aplikasikan saja. jangan terlalu 'pekat', takutnya nanti susah di oles rata. produk ini, gunakan di wajah dan jangan lupa cari hand-body yang ada SPF nya. sehingga kulit badan pun juga terlindungi dengan baik.

ketiga, selalu perhatikan asupan air. jangan karena terlalu hepi-nya Anda bepergian, sehingga lupa untuk memperhatikan asupan air.

keempat, perhatikan konsumptif pola makan dan minum, memang di waktu liburan seakan-akan makan atau minum kita menjadi bebas-sebebas-bebasnya... usahakan tetap perhatikan asupan buah dan sayur. jangan melulu fast food yach. mengingat yang paling mudah di beli dan di cari yaitu fast food.

kelima, musim liburan waktunya kita total bersenang-senang hingga lupa waktu. ingat, perhatikan juga waktu istirahat Anda. jangan sampai, nanti sehabis liburan, nanti semua datang ke klinik saya gara-gara 'mata panda'.. ^_^


nah, sementara saran saya ini dulu yach.

salam,

dr. B


web site (Fans Page) : AMETHYST AESTHETIC CLINIC FANS PAGE

No comments:

Post a Comment