Now on Android !!

Saturday, April 28, 2012

Kosmetik VS Produk Medis. Apa bedanya??

sebelumnya, saya minta maaf dulu, kalau di blog ini apalagi di bulan April ini saya jarang memberi masukan atau update informasi. karena banyaknya kesibukan yang saya jalani. belum lagi juga saya sibuk menjawab berbagai pertanyaan dari forum lainnya. jadi mau ga mau ya beginilah. tetapi tidak usah khawatir. tetap akan saya prioritaskan blog ini di atas segalanya. nah untuk topik kita bulan ini, saya coba mengulas perbedaan dari KOSMETIK dan PRODUK MEDIS.. banyak di antara kita, yang saya YAKIN, tidak bisa membedakan kosmetik dan produk medis. paling-paling yang di ketahui, kalau produk medis di dapat dari klinik atau dari dokter. betul?? padahal, apa yang di berikan atau apa yang di jual oleh klinik tersebut BELUM tentu produk medis!! produk kosmetik di buat untuk MASAL, alias untuk orang banyak. sehingga komposisi nya di olah sedemikian rupa sesuai untuk 'rata-rata' konsumen yang menggunakan. jadi jangan berharap mendapatkan efek TERAPI dari produk kosmetik tersebut. banyak kosmetik meng-klaim produknya bisa untuk atasi jerawat, flek, keriput, anti aging, dsb. tetapi... sekali lagi... kosmetik ya kosmetik, BUKAN obat. untuk produk medis, di buat atau di ramu sedemikian rupa untuk mengatasi permasalahan yang di alami oleh para pasien/individu per individu BEDA. dan hanya dokter yang tahu, lalu produk tersebut telah melalui UJI MEDIS, dan dapat di pertanggung jawabkan isinya. ada beberapa perusahaan obat yang mendaftarkan produknya sebagai kosmetik (menurut saya pribadi), mungkin di karenakan ijin edar kosmetik lebih mudah di dapat di banding ijin obat. nah, tetapi, untuk memperoleh obat tersebut tetap harus melalui resep dokter. nah, tidak banyak barang yang beredar seperti ini di Indonesia. jadi, semua kembali ke permasalahan Anda. bila berharap untuk atasi masalah yang ada, ya saya sarankan lebih baik menggunakan produk medis. ingat, TIDAK ada istilah ketergantungan untuk produk medis. karena produk medis di berikan sesuai INDIKASI. jadi, kalau tidak ada indikasi, ya tidak pakai produk. betul tidak? bila sudah tidak ada permasalahan, gunakan produk kosmetik. oleh sebab itu, dalam pemilihan produk perawatan kulit, hendaknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. entah Anda bermasalah ataupun tidak, agar segala efek samping dapat di hindari. salam, dr. B web site (Fans Page) : AMETHYST AESTHETIC CLINIC FANS PAGE

No comments:

Post a Comment